Minggu, 17 Maret 2013

PURBALINGGA kota Home Industri Knalpot

            Purbalingga adalah sebuah kota kecil yang berada di wilayah Jawa Tengah bagian Barat Daya. Kota ini penduduknya sebagian besar merantau ke daerah Jakarta dan kota-kota lain diseluruh Indonesia, maka tidaklah mengherankan ketika hari biasa kota terlihat sepi, jauh berbeda dengan suasana  menjelang lebaran. Saat lebaran datang maka keramaian dikota ini meningkat lima kali lipat dari hari biasanya, karena Purbalingga kedatangan warganya yang bekerja di luar daerah.
            Selain penduduknya yang merantau mereka yang tidak merantau mempunyai aktifitas lain, salah satunya adalah ome industri knalpot. Sentra industri knalpot di Purbalingga terletak di wilayah kecamatan kota Purbalingga, khususunya di kelurahan Kembaran kulon. Di kelurahan ini hampir semua penduduknya mempunyai home industri knalpot yang dibuat secara manual atau hand made.   
            Beraneka knalpot bisa di produksi di daerah ini, bukan hanya knalpot mobil melainkan knalpot motorpun bisa diproduksi disini baik knalpot standar maupun knalpot racing. Beraneka ragam knalpot yang diproduksi di Purbalingga menggunakan bahan stenlis dan juga bahan galvanis. Pada awalnya home industri knalpot di Purbalingga menggunakan bahan dasar dari drum bekas yang di daur ulang untuk membuat knalpot, namun seiring dengan tuntutan market yang lebih besar maka knalpot yang berbahan drum bekas dikembangkan lebih luas lagi dengan bahan stenlis. Knalpot berbahan stenlis ini biasanya dicari oleh pemilik kendaraan pribadi atau mereka yang menyukai modifikasi mobil.

          Bagi Anda yang melintas di Purbalingga atau Purwokerto tidak ada salahnya apabila Anda mampir ke Purbalingga untuk melihat home industri knalpot, namun jangan anda bayangkan bahwa di Purbalingga, banyak toko knalpot seperti halnya ketika kita ke Cibaduyut Bandung yang memajang aneka produk sepatu di sepanjang jalan cibaduyut. Pengrajin knalpot di Purbalingga tidak memajang knalpot produksi mereka di Purbalingga, namun mereka memasarkanya melalui Pasar online, atau langsung menenrima pesanan dari berbagai kota besar di Indonesia, untuk saat ini permintaan paling banyak berasal dari daerah Jakarta dan surabaya. Bila Anda berdomisili di daerah yang jauh dari Purbalingga dan bahkan diluar Pulau Jawa, jangan khawatir Andapun masih bisa memesan knalpot purbalingga dengan menghubungi 081380142459 dan PIN 2a48ca8d. Knalpotnya berkualitas, kejujuran Penjualnya tidak diragukan lagi... Untuk melihat berbagai produk knalpotnya anda juga bisa mengunjungi Face book. purbalingga knalpot.






      



Tidak ada komentar:

Posting Komentar